10 Software Audio Converter Gratis

10 Software Audio Converter Gratis

10 Software Audio Converter Gratis

10 Software Audio Converter Gratis
10 Software Audio Converter Gratis

Audio Converter digunakan untuk mengkonversi jenis file audio (seperti MP3, WAV, WMA, dll) ke jenis lain dari file audio.

Jika Anda tidak dapat memainkan atau mengedit file audio tertentu seperti yang Anda inginkan karena format tidak didukung oleh perangkat lunak yang Anda gunakan, salah satu program software audio converter gratis atau tools online dapat membantu Anda.

Tools converter file audio dapat membantu jika aplikasi musik favorit Anda pada ponsel atau tablet tidak mendukung format lagu yang baru Anda download. Sebuah audio converter dapat mengkonversi format yang tidak jelas ke dalam format yang didukung aplikasi yang Anda gunakan.

Berikut adalah daftar peringkat terbaik program software converter audio gratis dan layanan converter online yang tersedia saat ini:

Free Studio

Free Studio sebenarnya adalah kelompok dari beberapa program. Klik Konversi dari menu utama, lalu pilih opsi Free Audio Converter untuk membuka tools converter audio.

Free Studio sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda memilih kualitas output, mengisi tag audio, otomatis shutdown komputer setelah mengkonversi file, dan file impor dari menu konteks klik kanan windows.

Format Input: AAC, AC3, AIF, AIFF, ALAC, AMR, APE, ASF, AU, CAF, CUE, FLAC, M4B, MKA, MP2, MP3, MPC, OGG, RA, RAM, RM, RMM, RMVB, SHN , SPX, TTA, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, ALAC, AMR, FLAC, OGG, M4B, M4R, MP3, WAV, dan WMA

Free Studio juga memungkinkan Anda mengekstrak audio dari YouTube, CD audio, dan sebagian besar format video.

Switch Sound File Converter

Converter audio gratis lainnya disebut Switch Sound File Converter. Mendukung konversi batch dan impor seluruh folder, serta drag and drop dan banyak pengaturan lanjutan.

Anda juga dapat menggunakan Switch Sound File Converter untuk mengekstrak audio dari file video dan CD / DVD, serta audio capture dari audio live streaming dari internet.

Format Input: 3GA, AAC, ACT, AIF, AIFC, AIFF, AMR, APE, ASF, AU, CAF, CDA, DART, DCT, DS2, DSS, DVF, FLAC, GSM, M4A, M4R, MID, Depkes, MP2 , MP3, MPC, mPGA, MSV, OGA, OGG, QCP, RA, RAM, RAW, RCD, REC, RM, RMJ, SHN, SMF, SPX, VOC, VOX, WAV, WMA, dan Virginia Barat

Format Output: AAC, AC3, AIFC, AIF, AIFF, AMR, APE, AU, CAF, CDA, FLAC, GSM, M3U, M4A, M4R, MP3, MPC, OGG, PLS, RAW, SPX, VOX, WAV, WMA , dan WPL.

SUPER

SUPER adalah converter audio gratis yang superior. Yang terbaik dari SUPER adalah daftar panjang format audio yang didukungnya.

Jika Anda memiliki file audio yang langka yang akan dikonversi ke sesuatu yang lebih umum (atau sebaliknya), Anda harus mencoba SUPER converter audio.

Format Input: AAC, AC3, AMR, APE, FLAC, MMF, M4A, MP2, MP3, MPC, MPP, OGG, RA, RAM, RM, TTA, WV, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, AC3, AMR, APE, FLAC, MMF, MP2, MP3, MPC, OGG, TTA, WV, WAV, dan WMA

Anda juga dapat mengekstrak audio dari format video yang paling umum dengan SUPER dan save as dengan salah satu Output Format di atas.

Catatan: Selama instalasi, pastikan untuk berhenti / menutup jendela “installpath Install Manager”. Setelah ditutup, Anda dapat menyelesaikan instalasi SUPER.

YouConvertIt

YouConvertIt adalah layanan audio converter online yang akan mengkonversi format audio yang paling umum.

Yang perlu Anda lakukan adalah meng-upload file audio asli, pilih format output yang diinginkan, dan kemudian menunggu email link ke file yang dikonversi.

Format Input: AAC, AIF, AIFF, MP3, RA, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, AIF, AIFF, MP3, RA, WAV, dan WMA.

Zamzar

Zamzar adalah layanan converter audio online lainnya yang mendukung musik dan format audio yang umum digunakan.

Zamzar adalah layanan converter audio online lainnya yang mendukung musik dan format audio yang umum digunakan.

Format Input: 3GA, AAC, AC3, AIFF, FLAC, M4R, MIDI, MP3, OGG, RA, RAM, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, AC3, FLAC, M4R, MP3, OGG, WAV, dan WMA.

Kelemahan terbesar Zamzar adalah batas 100 MB untuk file sumber. Sementara banyak file audio yang lebih kecil dari ukuran tersebut, beberapa format kompresi rendah dapat melebihi batas kecil ini.

Saya menemukan bahwa waktu konversi Zamzar ini lambat jika dibandingkan dengan layanan audio converter online lainnya.

Freemake Audio Converter

Freemake Audio Converter mendukung beberapa format audio yang umum dan sangat mudah digunakan.

Format Input: AAC, AMR, AC3, FLAC, M4A, M4R, MP3, OGG, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, FLAC, M4A, MP3, OGG, WAV, dan WMA

Selain mengkonversi file audio tunggal ke format lain dalam jumlah besar, Anda dapat menggabungkan beberapa file menjadi satu file audio yang lebih besar dengan Freemake Audio Converter.

Anda juga dapat menyesuaikan kualitas output sebelum mengkonversi file.

Catatan: installer untuk Freemake Audio Converter akan mencoba untuk menginstal program lain yang tidak berhubungan dengan converter, jadi pastikan untuk tidak mencentang pilihan tersebut sebelum menyelesaikan pengaturan jika Anda tidak ingin aplikasi lain ditambahkan ke komputer Anda.

MediaHuman Audio Converter

Jika Anda sedang mencari sebuah program sederhana yang bekerja tanpa opsi lanjutan dan interface membingungkan yang dimiliki beberapa tools audio converter, Anda pasti akan menyukai MediaHuman Audio Converter.

Hanya drag dan drop file audio yang Anda ingin konversi langsung ke dalam program, pilih format output, dan kemudian mulai konversi.

Format Input: AAC, AC3, AIF, AIFF, ALAW, AMR, APE, AU, CAF, DTS, FLAC, M4A, M4B, M4R, MP2, MP3, MPC, OGG, OPUS, RA, SHN, TTA, WAV, WMA , dan Virginia Barat

Format Output: AAC, AC3, AIFF, ALAC, FLAC, M4R, MP3, OGG, WAV, dan WMA.

Hamster Free Audio Converter

Hamster adalah konverter audio gratis yang proses instalasinya cepat, memiliki interface minimal, dan tidak sulit untuk digunakan

Hamster tidak hanya dapat mengkonversi beberapa file audio dalam jumlah besar, tetapi bisa menggabungkan file menjadi satu, seperti Freemake Audio Converter.

Format Input: AAC, AC3, AIFF, AMR, FLAC, MP2, MP3, OGG, RM, VOC, WAV, dan WMA

Format Output: AAC, AC3, AIFF, AMR, FLAC, MP3, MP2, OGG, RM, WAV, dan WMA.

Setelah mengimpor file untuk dikonversi, Hamster memungkinkan Anda memilih salah satu format output di atas atau memilih berdasarkan perangkat yang akan digunakan jika Anda tidak yakin format apa yang cocok digunakan untuk perangkat, seperti Sony, Apple, Nokia, Philips, Microsoft, BlackBerry, HTC, dan lain-lain.

VSDC Free Audio Converter

VSDC Free Audio Converter memiliki tab antarmuka yang tidak rumit untuk dipahami dan tidak berantakan oleh tombol yang tidak perlu.

Load file audio yang akan dikonversi, atau masukkan URL untuk file online, pilih tab Format untuk memilih format output, dan klik Start convertion untuk mengkonversi file.

Ada juga editor tag untuk memodifikasi lagu judul, penulis, album, genre, dll, serta built-in player untuk mendengarkan lagu sebelum Anda mengkonversinya.

Format Input: AAC, AFC, AIF, AIFC, AIFF, AMR, ASF, M2A, M3U, M4A, MP2, MP3, MPC, OGG, OMA, RA, RM, VOC, WAV, WMA, dan Virginia Barat

Format Output: AAC, AIFF, AMR, AU, M4A, MP3, OGG, WAV, dan WMA.

Jika diperlukan, Anda dapat memilih kualitas output alternatif, frekuensi, dan bitrate dari opsi lanjutan.

Secara keseluruhan, VSDC Free Audio Converter cepat karena sebagian besar tools lain ada dalam daftar ini, dan sangat bagus untuk mengkonversi file ke format umum.

Media.io

Media.io adalah konverter audio online lainnya, yang berarti meskipun Anda tidak perlu men-download perangkat lunak untuk menggunakannya, Anda harus meng-upload dan men-download file Anda untuk membuatnya bekerja.

Setelah memuat satu atau lebih file audio ke Media.io, Anda hanya perlu memilih kualitas output dan salah satu format output dibawah ini.

Format Input: 3GP, AAC, AC3, ACT, ADX, AIFF, AMR, APE, ASF, AU, CAF, DTS, FLAC, GSM, MOD, MP2, MP3, MPC, MUS, OGG, OMA, OPUS, QCP, RM , SHN, SPX, TTA, ulaw, VOC, VQF, W64, WAV, WMA, dan Virginia Barat

Format Output: MP3, OGG, WAV, dan WMA

Setelah file selesai dikonversi, Anda dapat men-downloadnyasecara individu atau bersamaaan dalam bentuk ZIP File.

Sumber: http://www.diskusiandroid.com/