ANALISIS SWOT

ANALISIS SWOT

Penelitian menunjukan bahwa kinerja perusahan dapat ditentukan oleh kombinasi faktor internal dan eksternal. Kedua faktor tersebut harus dipertimbangkan dalam analisis SWOT. SWOT adalah singkatan dari lingkungan internal Strengths dan Weaknesses serta lingkungan eksternal Opportunities dan Threats yang dihadapi dunia bisnis. Analisis SWOT membandingkan antara faktor eksternal Peluang (opportunities) dan Ancaman (threats) dengan faktor internal Kekuatan (strengths) dan Kelemahan (weaknesses).[1] Dan penjabaran analisis swot usaha ini adalah sebagai berikut.

  1. Strength atau Kekuatan

  2. Berpengalaman dalam kualitas rasa, disiplin kerja, kreatif dan inovatif.
  3. Dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.
  4. Memiliki produk keripik singkong yang berkualitas dengan rasa yang khas yang sangat cocok di lidah konsumen.
  1. Weaknesses atau Kelemahan
  2. Semakin sulit mendapatkan sumber bahan baku singkong yang berkualitas.
  1. Opportunities atau Peluang
  2. Dengan tetap menjaga mutu dan kualitas produk keripik singkong “Mei-Mei”, kami yakin kami dapat bersaing walaupun harus bersaing dengan perusahaan atau industri lain yang skalanya lebih tinggi.
  3. Saat ini dengan banyaknya penggemar keripik singkong terutama yang memiliki rasa khas dengan berbagai varian rasa yang unik, kami yakin perusahaan kami akan cepat maju untuk masa mendatang.
  4. Keripik singkong merupakan penganan yang paling diminati oleh konsumen dan paling laku di pasaran.
  1. Threats atau Ancaman
  2. Banyaknya dan munculnya Perusahaan – perusahaan baru yang sejenis yang berusaha menyaingi perusahaan kami, dengan keunikan dan kekhasan perusahaan mereka sendiri.
  1. ASPEK BIAYA

Modal adalah kegiatan penyusunan anggaran biaya yang akan digunakan dalam usaha.[2] Sumber dana untuk usaha yang akan dijalankan oleh perusahaan kami ini adalah dari dana pribadi. Untuk dimasukkan ke dalam modal awal pembuatan, pemasaran serta penjualan Kripik Singkong Mei-Mei ini.

Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/lithuania-akan-larang-penggunaan-perangkat-lunak-kaspersky/