Apple Ngenalin MacBook Pro 16″ dengan Keyboard Baru dan CPU Intel Gen 9th

Apple Ngenalin MacBook Pro 16″ dengan Keyboard Baru dan CPU Intel Gen 9th

Apple Ngenalin MacBook Pro 16″ dengan Keyboard Baru dan CPU Intel Gen 9th

 

Apple Ngenalin MacBook Pro 16″ dengan Keyboard Baru dan CPU Intel Gen 9th
Apple Ngenalin MacBook Pro 16″ dengan Keyboard Baru dan CPU Intel Gen 9th

Apple, raksasa teknolog asal Cupertino, Amerika Serikat baru saja meluncurkan MacBook Pro 16″ terbaru. Diklaim,

ini adalah laptop Apple yang paling kuat, dan satu hal yang menarik, laptop ini beralih kembali ke mekanisme gunting untuk keyboard serta memberi kepada pengguna tombol Escape fisik.

Dukungan Retina Display 16 inci memiliki resolusi 3.072 x 1.920 piksel (226 ppi). Selain itu, Apple juga menjanjikan bahwa layar laptop ini telah dikalibrasi di pabriknya dan menjanjikan kecerahan layar hingga 500 nits serta cakupan warna DCI-P3 yang lebih luas.

Magic Keyboard yang baru memiliki tombol dengan travel 1 mm. Apple juga mengatakan bahwa desain yang telah disempurnakan ini akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih tenang dengan penekanan tombol yang lebih reponsif. Tombol Escape fisik juga akan membantu ergonomi, karena penerapan Touch Bar tidak pernah begitu baik.

Itulah satu-satunya key di baris atas yang dikembalikan oleh Apple. Namun, perusahaan yang dinakodai oleh Tim Cook juga tetap menyisipkan kemampuan Touch Bar. Selain itu, Apple juga melengkapi laptop yang ditenagai prosesor Intel Generasi ke-9 ini dengan sensor Touch ID.

Ya! Ditenagai prosesor Intel Generasi ke-9, MacBook 16 inci punya pilihan CPU 6-core dan 8-core. Pengguna juga dapat membayar ekstra lebih untuk chip 8-core dengan kemampuan Turbo Boost hingga 5 GHz. Apple mengatakan, untuk pilihan tersebut kecepatannya dua kali dari Quad-core Mac Book 15 inci yang paling cepat.

Model 16″ ini juga merupakan yang pertama yang menggunakan GPU 7nm AMD terbaru. Ya! AMD Radeon Pro 5300M dan 5500M hadir dengan VRAM 4 GB secara default. Namun, bagi kalian yang ingin merasakan laptop ini lebih ngacir terkait dengan performa grafisnya bisa upgrade ke 8 GB.

Dibandingkan dengan model MacBook sebelumnya, GPU yang ada di dalam MacBook 16 inci ini diklaim 80 persen lebih cepat bila digunakan untuk mengedit video (dengan DaVinci Resolve). Selain itu, GPU tersebut juga diklaim 60 persen lebih cepat untuk bermain game.

Apple juga merancang ulang laptop ini agar bsa mencapai aliran udara hingga 28 persen lebih baik dengan

meningkatkan heatsink sebesar 35 persen. Ya! Solusi pendinginan baru ini dapat menanngani TDP 12W lebih tinggi untuk mengakomodasi CPU dan GPU yang baru.

Konfigurasi dasar MacBook Pro 16″ datang dengan RAM DDR4 16 GB dan penyimpanan SSD dengan kapasitas 512 GB. Jika laptop ini ingin kalian gunakan untuk mengedit video, perhitungan sains, pengembangan aplikasi atau tugas serupa, kalian perlu untuk melihat opsi peningkatannya.

Kalian bisa menjebloskan RAM sebesar 64 GB dan penyimpanan SSD dengan kapasitas 8 TB. Laptop 16 inci ini juga sudah dilengkapi dengan baterai 100Wh. Ya! Punya kapasitas baterai seperti itu, Apple mengklaim bahwa laptop ini bisa dipakai untuk berselancar di internet lebih dari 11 jam.

Apple juga mengemas laptop ini dengan pengisi daya 96W dan kabel USB-C to C sepanjang 2 meter. Bagi kalian

yang tertarik membeli MacBook 16″, varian paling dasar dibanderol seharga US$ 2.400. Bergantung pada CPU mana yang kalian pilih, berapa banyak RAM, VRAM dan penyimpanan yang dipakai, harganya bisa melonjak hingga US$ 6.100.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/rail-rush/002518186557167192383