Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium Yang Baik

Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium Yang Baik

Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium Yang Baik

Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium Yang Baik
Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium Yang Baik
Cara Memelihara Ikan Hias Koi di Kolam Dan Akuarium – Ikan koi yaitu satu diantara model ikan yang sangatlah diminati orang-orang Indonesia juga sebagai penghias kolam. Tidak cuman warna dan coraknya yang indah nan menarik , si koi juga termasuk gampang pengembangbiakannya. Koi dalam perawatannya pasti hampir sama juga dengan ikan-ikan lain , yakni mempunyai air yang baik , kolam yang sesuai sama serta pemberian pakan juga sebagai cara memelihara si koi di kolam.

Perhatian Serius Pada Koi

Koi sendiri adalah yang sukai berenang di air yang luas dan dalam , hingga yang paling disarankan dalam memeliharanya yaitu dibiakkan di kolam. Kolam harus perlu luas dan dalam semestinya mempunyai maksudnya tersendiri

Hindari Dari Terpapar Matahari Berterusan

budidaya ikan bawal – Kolam yang dalam akan menolong si ikan koi agar tak terus menerus terpapar cahaya matahari. Si koi sejatinya bukanlah memiliki ketahanan pada cahaya matahari dengan cara terus-terusan. Hal itu jika dibiarkan malah akan jadi permasalahan untuk si  koi , berbentuk pertumbuhannya yang terhalang atau warnanya yang memudar. Memelihara si koi di kolam terbaik tentu dengan memerhatikan karakteristik kolam si koi terlebih dahulu. Untuk ukuran standard dalam memelihara si koi yaitu sebesar 1 ½ m x 2 m dengan kedalaman 80 hingga 50 cm.
Tidak cuman ukuran kolam buat si koi harus dalam , baiknya di perhatikan juga perihal ada jarak dari permukaan air dan bibir kolam. Hal itu karena lantaran koi adalah hewan air biasa melompat , hingga jika tak di beri jarak akan bikin si koi terjebak diluar kolam. Untuk jarak yang bisa kami merekomendasikan sendiri yaitu kurang lebih 25 cm. Juga sebagai cara memelihara di kolam lain , sebaiknya Anda juga menempatkan pipa saluran pembuangan air kotor dibagian bawah kolam , serta pipa saluran air bersih dibagian atasnya. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar air bisa senantiasa bertukar-ganti hingga ada aliran air untuk kecukupan oksigen si ikan koi.

Mem-filter Air Kolam

Nah , diluar itu , cara memelihara ikan koi yang baik termasuk juga memerhatikan ada filter terbagi dalam 4 lapis membuat perlindungan kebersihan air. Filter-filter itu bisa membuat perlindungan kebersihan air dari kerikil , pasir , lumpur dan sampah. Filter itu juga berperan juga sebagai ingindali karbon zeolit yang bermanfaat untuk kurangi toksin dan bau. Diluar itu , filter juga berperan juga sebagai penetralisir pestisida serta untuk pembersihan kolam. Ganti air dalam kolam si koi agar sebaiknya dikerjakan sepanjang 2 minggu sekali , atau saat kolam jadi kotor. Pembersihan kolam berfilter bisa dikerjakan dengan bersihkan filter tersebut saja , dengan menyemprotkan air bersih sepanjang 5 hingga 10 menit.
Nah , yang paling akhir yaitu terkait dengan tehnik pemberian pakan untuk ikan koi. Type makanan yang baik untuk sikoi yaitu white germ , atau pakan-pakan lain yang mempunyai kandungan protein tinggi yang umum diperoleh dari gandum , tepung ikan , atau tepung udang. White germ sendiri mempunyai kandungan vitamin yang cukup komplit untuk perkembangan si koi. Jika Anda mau cara memelihara di kolam agar si koi berwarna cerah , jadi berikanlah si koi dengan makanan yang berkaroten tinggi , seperti wortel , ganggang spirullina , semangka , sawi , dan kubis.