Desain tidak hanya tentang ide-ide hebat – ini tentang menyelesaikan proyek

Desain tidak hanya tentang ide-ide hebat - ini tentang menyelesaikan proyek

Desain tidak hanya tentang ide-ide hebat – ini tentang menyelesaikan proyek

 

Desain tidak hanya tentang ide-ide hebat - ini tentang menyelesaikan proyek
Desain tidak hanya tentang ide-ide hebat – ini tentang menyelesaikan proyek

“Saya tidak terlalu bagus pada fase desain terperinci. Saya pandai membuat konsep dan menyiapkan fase awal proyek. Tetapi ketika kita sampai pada titik di mana kita perlu mengulangi pembaruan yang lebih kecil ke produk, saya tidak hebat. ”

Nah, maka Anda tidak pandai melakukan pekerjaan Anda.

Desain adalah tentang membuat ide menjadi mungkin, ini bukan tentang memiliki ide. Pada kenyataannya, ide Anda adalah barang termurah yang Anda miliki .

“Gagasan itu sendiri tidak begitu berharga. Bahkan ide yang paling cemerlang hanyalah titik awal, bukan sesuatu yang ajaib. Desain yang dikompromikan tetapi dieksekusi secara signifikan jauh lebih berharga daripada gagasan abstrak dalam isolasi mental. ” ( Pedagang Pikir )

Suatu hari saya membaca sebuah artikel hebat oleh A List Apart tentang ilusi kontrol dalam desain web . Artikel ini berbicara tentang bagaimana kita, sebagai desainer, mencoba meneliti setiap detail interaksi – dari desain pixel-perfect, hingga animasi yang indah, hingga setiap bagian kecil dari pengalaman pengguna – tetapi kenyataan pahitnya adalah kita mengendalikan cara kurang dari yang kita pikirkan.

“Kesetiaan yang tinggi dari alat desain saat ini menciptakan ilusi bahwa maket kita layak di dunia nyata.”

Kesetiaan yang tinggi dari alat desain saat ini menciptakan ilusi bahwa maket kami layak di dunia nyata. Merancang papan statis atau bahkan prototipe Prinsip relatif mudah. Anda biasanya menggambarkan aliran yang ideal. Anda tidak akomodatif untuk beberapa skenario. Anda tidak peduli dengan kinerja. Anda tidak merancang untuk casing tepi, untuk pengguna yang kurang mengerti teknologi, untuk perangkat yang lebih tua.

“Saat desain mulai dibangun adalah garis yang memisahkan baik dari desainer hebat.”

Desainer yang baik dapat menghasilkan ide, tetapi mereka tidak dapat menangani tiket JIRA setiap jam yang datang dari para pengembang, meminta solusi untuk skenario yang bahkan tidak pernah dipikirkan oleh sang desainer. Desainer hebat berkembang dalam situasi itu, menciptakan lingkungan kolaboratif di mana pengembang merasa seperti mereka memiliki solusi sebanyak mereka memiliki masalah.

Desainer yang baik kemudian akan datang dengan perbaikan cepat untuk kasus penggunaan sekunder tersebut, dan melemparkan bola melewati pagar ke pengembang. Desainer hebat akan mengambil setiap permintaan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kembali, meningkatkan, dan anti peluru sistem desain pada umumnya.

Desainer yang baik akan menyelesaikan proyek dan mengatakan bahwa itu menyedihkan bahwa implementasinya terlihat sangat berbeda dari apa yang dirancang . Desainer hebat memahami ini bukan tentang “terlihat seperti maket”; ini tentang mencari dan merasa sederhana, bermanfaat, halus, dan relevan.

Ketika saya mendengar orang-orang mengatakan bahwa mereka tidak kuat dalam hal mengeksekusi, mengulang,

beradaptasi, dan membuatnya bekerja, saya mempertanyakan seberapa kuat mereka sebenarnya.

Itu tidak berarti konsep lebih mudah daripada mengeksekusi. Tidak semuanya. Dua tugas berbeda; dua bagian otak yang berbeda. Tetapi jika Anda hanya dapat menghasilkan konsep tingkat tinggi, maka Anda tidak memberikan pengalaman pengguna yang sebenarnya. Anda memberikan pukulan dribble, mockup portofolio, karya seni.

Baca Juga: