Elon Musk hanya menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi di pabrik Fremont Tesla

Elon Musk hanya menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi di pabrik Fremont Tesla

Elon Musk hanya menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi di pabrik Fremont Tesla

 

Elon Musk hanya menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi di pabrik Fremont Tesla
Elon Musk hanya menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi di pabrik Fremont Tesla

Di hari yang sama Elon Musk menentang peraturan lokal dan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, CEO menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi.

Musk bernama Richard Miller, yang adalah direktur operasi cat di Tesla,untuk memimpin produksi di pabrik, menurut email internal yang dikirim ke karyawan hari Senin dan dilihat oleh TechCrunch. Tampaknya Miller menggantikan Jatinder Dhillon, yang adalah direktur manufaktur perusahaan. CNBC melaporkan pada bulan Maret bahwa Dhillon telah meninggalkan perusahaan, meskipun profil LinkedIn-nya masih menunjukkan bahwa ia berada di perusahaan dan dalam peran yang sama.

Email itu berbunyi, “Karena kinerja yang sangat baik sebagai kepala operasi cat di Fremont, Richard Miller dengan ini dipromosikan menjadi kepala keseluruhan Produksi Fremont. Selamat!”

Email telah dikirim ke Musk dan Tesla untuk komentar.

Promosi ini datang pada saat kacau untuk Musk dan Tesla. Produksi di pabrik perusahaan Fremont – tempat

kendaraan listriknya dirakit – telah ditangguhkan sejak 23 Maret karena pesanan tinggal di rumah yang dikeluarkan oleh Kabupaten Alameda dan Gubernur Gavin Newsom. Musk memulai kembali produksi Senin dengan konflik langsung dengan pesanan county.

Tesla telah merencanakan untuk mengembalikan sekitar 30% dari pekerja pabriknya pada tanggal 8 Mei sebagai bagian dari rencana pembukaan kembali setelah Newsom mengeluarkan panduan baru yang akan memungkinkan pabrik untuk melanjutkan operasi. Namun, pedoman gubernur mencakup peringatan bahwa pemerintah daerah dapat tetap menerapkan aturan yang lebih ketat. Kabupaten Alameda, bersama dengan beberapa daerah dan kota Bay Area lainnya, telah memperpanjang pesanan menginap di rumah sampai akhir Mei. Pesanan direvisi dan mengurangi beberapa pembatasan, tetapi tidak mengangkat pesanan untuk manufaktur.

Musk telah berperang dengan Kabupaten Alameda, secara khusus mengarahkan kemarahannya pada pejabat kesehatan, sejak perintah itu diperpanjang. Selama akhir pekan, ia mengancam akan menuntut dan menarik operasi keluar dari California. Tesla mengajukan gugatan pada hari itu terhadap Kabupaten Alameda untuk meminta ganti rugi.

Pada hari Senin, Musk meningkatkan masalah lebih lanjut dan mengumumkan di Twitter bahwa ia telah memulai kembali produksi.

Musk menulis bahwa dia akan “berada di garis,” referensi ke jalur perakitan di pabrik tempat Tesla membuat Model X, Model S, Model 3 dan Model Y. Dia menambahkan, “Jika ada yang ditangkap, saya minta hanya jadilah aku. ”

Kabupaten Alameda mengeluarkan pernyataan pada hari Senin mengakui bahwa mereka telah mengetahui bahwa

pabrik Tesla telah dibuka melampaui “operasi dasar minimum yang diizinkan.”

“Kami telah memberi tahu Tesla bahwa mereka hanya dapat mempertahankan Operasi Dasar Minimum sampai kami memiliki rencana yang disetujui yang dapat diimplementasikan sesuai dengan tatanan kesehatan masyarakat setempat,” pernyataan itu dikirim ke TechCrunchkata. “Kami menangani masalah ini menggunakan pendekatan bertahap yang sama yang kami gunakan untuk bisnis lain yang telah melanggar pesanan di masa lalu, dan kami berharap Tesla juga akan mematuhi tanpa langkah-langkah penegakan hukum lebih lanjut.”

Kabupaten menambahkan bahwa sejak 30 April telah “terus berkolaborasi dengan itikad baik dengan Tesla untuk menyajikan rencana pembukaan kembali pabrik Fremont yang menjamin keselamatan ribuan karyawan mereka dan masyarakat di mana mereka tinggal dan bekerja, dan itu juga sejalan dengan persyaratan lokal dan negara bagian. ”

“Kami terus bergerak lebih dekat ke rencana keselamatan yang disepakati untuk membuka kembali di luar Operasi

Dasar Minimum dengan bekerja melalui langkah-langkah yang telah disetujui Tesla,” lanjut pernyataan itu. “Langkah-langkah ini termasuk meningkatkan prosedur penyaringan kesehatan karyawan dan melibatkan staf garis depan tentang keprihatinan dan umpan balik mereka mengenai protokol keselamatan.”

Kabupaten itu mengatakan pihaknya memperkirakan Tesla akan menyerahkan rencana spesifik lokasi Senin malam seperti yang disyaratkan dalam pedoman Negara Bagian California dan daftar periksa untuk pembuatan yang dikeluarkan pada 7 Mei.

Baca Juga: