Facebook Mengeluarkan Fitur Baru Khusus Buat Jualan

Facebook Mengeluarkan Fitur Baru Khusus Buat Jualan

Facebook Mengeluarkan Fitur Baru Khusus Buat Jualan

 

 Facebook Mengeluarkan Fitur Baru Khusus Buat Jualan
Facebook Mengeluarkan Fitur Baru Khusus Buat Jualan

Di jaman serba online ini, proses jual beli juga bisa dilakukan secara online. Beda dengan jaman dulu yang kalau mau melakukan proses jual beli harus pergi ke pasar.Sekarang kalian juga pastinya udah tau gais kalau banyak banget situs yang mengakomodasi proses jual beli online ini. Semua situs juga tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan.

Melihat fenomena jual beli online ini, ternyata Facebook gak tinggal diam aja loh gais. Belum lama ini Facebook

memberikan fitur yang dapat mengakomodasi penggunanya untuk melakukan kegiatan jual beli secara online.

Sebelumnya kalian juga pasti udah tau kalau kegiatan jual beli online ini banyak diposting di Facebook. Bahkan terkadang bisa mengganggu karena sedikit-sedikit ada akun yang jualan dengan seenaknya.

Melihat hal tersebut, Facebook ingin agar para penggunanya bisa lebih nyaman dalam menggunakan Facebook. Untuk akun yang emang khusus jual beli juga bisa difasilitasi oleh Facebook, gak asal jualan gitu.

Fitur baru Facebook ini memberikan opsi baru bagi pengguna yang ingin menjual barangnya, yaitu melalui opsi “Sell Something”. Fitur ini letaknya berada tepat disebelah opsi “Write Post”. Yang perlu kalian ketahui gais, opsi ini hanya bisa digunakan oleh akun Facebook yang berupa “Groups” aja. Dan tidak semua user bisa menggunakan fitur ini, soalnya masih dalam tahap uji coba gais.
Fitur Baru Facebook

Fitur Baru Facebook

Opsi Sell Something ini bisa memberikan keterangan dari sebuah barang yang dijual sama seperti situs jual beli yang lainnya. Keterangan tersebut bisa berupa harga, deskripsi barang yang dijual, gambar, dan pilihan untuk pengirimannya.
Facebook Sell Something

Facebook Sell Something

Saat pengguna memposting barang dagangannya dengan menggunakan opsi Sell Something ini, nanti format

penjualan barang tersebut akan memberikan informasi lengkap mengenai barang yang dijual. Selain itu, para pengguna yang lainnya juga bisa memberikan komentar tentang barang yang dijual, atau bisa juga melakukan diskusi dengan pengguna lainnya. Jadi bisa saling memberikan masukan antar satu pengguna dengan pengguna yang lainnya.
Meja Yang Dijual di Facebook Sell Something

Meja Yang Dijual di Facebook Sell Something

Saat ada pengguna yang memposting barang dagangannya, Facebook tidak akan memberikan fasilitas apapun terkait dengan “deal” antara penjual dan pembeli. Tapi ya itu tadi gais, format penjualan yang ada di Facbook Sell Something ini udah memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya tentang kondisi barang yang akan dijual.

Dan berhubung ini masih tahap percobaan, Facebook juga tidak akan bertanggungjawab tentang proses jual beli di

Facebook Sell Something ini. Berikut link help page yang menjelaskan pernyataan Facebook soal opsi Sell Something ini.
Pernyataan Facebook Sell Something

Pernyataan Facebook Sell Something

Menarik juga untuk menunggu kapan fitur baru dengan opsi Sell Something ini bisa segera digunakan oleh semua pengguna Facebook. Semoga aja dalam waktu dekat ini ya gais.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/