Garmin Luncurkan Navigasi Khusus Untuk Pesepeda

Garmin Luncurkan Navigasi Khusus Untuk Pesepeda

Garmin Luncurkan Navigasi Khusus Untuk Pesepeda

Garmin Luncurkan Navigasi Khusus Untuk Pesepeda
Garmin Luncurkan Navigasi Khusus Untuk Pesepeda

BERSEPEDA kini bukan lagi hanya jadi olahraga saja, tapi juga menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, Menyambut animo tersebut, pengembang perangkat berbasis lokasi, Garmin emluncurkan navigasi khusus bagi pesepeda yang diklaim sebbagai komputer sepeda ber-GPS.

Navigasi khusus tersebut ialah Edge 530 dan Edge 830. Keduanya akan memanjakan pesepeda dengan fitur canggih di dalamnya, diantaranya pemetaan, fitur keselamatan, dan informasi performa pribad (Insighr Performance Dynamics).

“Edge 530 dan Edge 830 mencakup fitur-fitur baru dan diperbarui yang dirancang untuk semua pengendara, baik itu podium finisher, gravel grinder, commuters, atau di suatu tempat di antaranya,” kata Engelhard Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia dan India dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8).

Untuk pengendara yang mencari perubahan suasana, Edge 530 dan Edge 830 menampilkan data Trail Forks terintegrasi baru, serta dinamika sepeda gunung termasuk jumlah lompatan, jarak lompatan dan waktu menggantung, membuatnya lebih mudah untuk menjinakkan jalan setapak.

Baca juga : Erajaya Swasembada Pimpin Pasar Smartphone

Ideal untuk dikendarai dalam kondisi cuaca apa pun, Edge 530 memiliki desain tombol dan layar warna 2,6 inci beresolusi tinggi, sedangkan Edge 830 menawarkan tampilan layar sentuh yang cepat dan responsif, bahkan saat basah atau digunakan dengan sarung tangan.

Sundoro menambahkan, kedua produk itu juga dilengkapi data dan panduan

perjalanan baru, peningkatan navigasi, fitur keselamatan dan pelacakan dan banyak lagi.

Salah satu fitur andalan yang ada pada Edge 530 dan Edge 830, lanjut Sundoro ialah popularity routing yang membuat pengguna sepeda bisa menelusuri jalan layaknya penduduk lokal.

Edge, lanjut dia, akan memilih rute jalan terbaik yang banyak dilalui

sesama pengendara sepeda. “Ia bahkan akan memandu pengendara kembali ke rute atau ke tempat awal jika menyimpang atau memutuskan pulang lebih awal,” jelasnya.

Untuk urusan performa, kedua navigasi khusus itu dapat

memperlihatkan data bersepeda dari empat minggu sebelumnya. Data itu dibagi dalam aerobic rendah, tinggi, dan effort anaerobic untuk mengevaluasi keseimbangan pelatihan pengendara.

 

Baca Juga :