HUT Ke 50 Media Berita Umat Paroki BMV Kathedral

HUT Ke 50 Media Berita Umat Paroki BMV Kathedral

HUT Ke 50 Media Berita Umat Paroki BMV Kathedral

HUT Ke 50 Media Berita Umat Paroki BMV Kathedral

Wakil Wali Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi Majalah Berita Umat yang pada tanggal 1 Oktober 2017 menginjak usia 50 tahun. Jika diibaratkan usia perkawinan sudah menginjak perkawinan emas. Apresiasi tersebut diungkapkan Usmar pada puncak peringatan HUT Ke-50 Media Berita Umat Paroki BMV Kathedral di komplek sekolah Budi Mulia, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (01/10/2017).

Menurut Usmar

Bertahannya Media Berita Umat dari tahun ketahun tentunya tidak terlepas dari komunikasi yang terus terjalin dengan baik. Berita-berita yang disajikan pun sangat bermanfaat khususnya dalam menjalin kebersamaan didalam perbedaan. Hal positif yang bisa diambil disini, Negara Republik Indonesia yang dibentuk dari beragam perbedaan, keniscayaan beragam suku,  beragam agama dan keniscayaan perbedaan-perbedaan lainnya merupakan kekuatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa  seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu sangat tepat sekali beragam perbedaan itu menjadikan NKRI menjadi kokoh berdiri,” tuturnya.

Usmar berharap kegiatan apapun harus dikaitkan dengan nilai-nilai luhur itu sendiri

Nilai-nilai perbedaan merupakan keniscayaan yang patut disyukuri sebagai sebuah kekuatan antara satu umat dengan umat lain, satu budaya dengan budaya lain dan antara satu suku dengan suku lain saling mempererat dan menguatkan.

Kepada panitia yang telah mengemas acara ini sedemikian rupa Usmar mengucapkan terimakasih. “Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini bisa lebih banyak menampilkan yang berprestasi dan khusus kepada media Berita Umat semoga menjadi unsur pemersatu antara satu dengan yang lainnya,” kata Usmar.

Berita Umat Paroki BMV

HUT Ke-50 Majalah Berita Umat Paroki BMV Kathedral diisi dengan berbagai lomba dan juga pameran yang dikemas dalam Festival Komsos 2017. Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf. Doddy Suhadiman, perwakilan dari Bogor Sahabat Guntur, Sugeng Teguh Santoso, perwakilan Kapolresta Bogor Kota dan tamu undangan lainnya.

 

Sumber : https://pakdosen.co.id/