Ibu dan Anak Lulus Magister UNNAR Bersama

Ibu dan Anak Lulus Magister UNNAR Bersama

Ibu dan Anak Lulus Magister UNNAR Bersama

Ibu dan Anak Lulus Magister UNNAR Bersama
Ibu dan Anak Lulus Magister UNNAR Bersama

Ada cerita unik di prosesi Wisuda Sarjana ke-47 dan Magister ke-35 Universitas Narotama

, Sabtu (6/4/2019). Dua orang wisudawan program studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ternyata adalah ibu dan anak. Mereka adalah dr. Ida Widyastuti Surohadi, SpKK, FINSDV, M.M dan dr. Natradias Surohadi, M.M.

Tidak hanya merupakan ibu dan anak, keduanya juga berprofesi sebagai dokter yang lantas memilih untuk melanjutkan studi di bidang manajemen.

“Kebetulan saya dan putri saya memiliki minat yang sama untuk mengambil program Magister Manajemen

. Mungkin karena kita punya latar pendidikan yang sama sebagai dokter sehingga kita berharap ilmu Manajemen ini akan bisa bermanfaat untuk karir ke depan,” kata dr. Ida.
dr. Ida saat diwisuda di hari yang sama dengan putrinya

Ida dan sang putri pun tidak ragu untuk memilih Universitas Narotama sebagai tempatnya melanjutkan studi magister, “Kita semua tahu bahwa Universitas Narotama di usianya yang masih relatif muda sudah mencetak banyak prestasi akademik. Sehingga mutu pendidikan di kampus ini jelas tidak perlu diragukan,” tutur wanita asal Malang itu.

Menjalani kuliah bersama tentu menjadi pengalaman berkesan tersendiri bagi keduanya. Ida mengatakan kuliah bersama sang putri di program studi yang sama memiliki manfaat yang luar biasa. “Karena kami memiliki kesibukan masing-masing. Jadi kami saling memberi semangat untuk kuliah. Sering juga mengerjakan tugas bersama, lalu saling memberi info perkuliahan. Semuanya terasa lebih ringan dan menjadi suntikan semangat terutama saat menyelesaikan tesis,” katanya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin di RSU Haji Surabaya itu mengangkat judul tesis yaitu, Analisis

Pelayanan Rawat Jalan Ditinjau dari Aspek Biaya Riil dan Tarif Paket INA-CBG’s di RSU Haji Surabaya. Sedangkan Natra mengambil judul Pengaruh Pelayanan BPJS terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Gogagoman Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

“Kebetulan dr. Natra saat ini sednag mengikuti pendidikan dokter spesialis Ilmu Patologi Klinik di RS Dr. Kariadi, Universitas Diponegoro Semarang. Saat tesis Natra sengaja mengangkat isu di Puskesmas Gogagoman sesuai dengan lokasi pengabdiannya sebelum melanjutkan kuliah Magister Manajemen,” jelas pengawas Yayasan Pawiyatan Gita Patria itu.

Ida dan Natra sangat berterima kasih pada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Narotama, Dr. Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM yang telah membimbing tesis mereka berdua. “Support dan semangat juga terus diberikan sehingga di sela kesibukan kami tetap bisa meraih gelar Magister dengan lancar,” tutupnya

 

Baca Juga :