Kaitkan Topi Cita-Cita di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kaitkan Topi Cita-Cita di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kaitkan Topi Cita-Cita di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kaitkan Topi Cita-Cita di Hari Pertama Masuk Sekolah
Kaitkan Topi Cita-Cita di Hari Pertama Masuk Sekolah

Pagi yang cerah di pertengahan bulan Juli. Senin, 15 Juli 2019, matahari bersinar garang, membakar

semangat para pemimpin cilik yang memulai hari pertama masuk sekolah. Wajah-wajah ceria penuh semangat menyemarakkan kampus Al Muslim yang telah satu bulan sepi karena musim liburan.

Seperti hari-hari pertama masuk sekolah tahun-tahun sebelumnya. Sejak pagi banyak siswa dan wali siswa yang telah datang ke sekolah. Beberapa siswa langsung mencari kelasnya. Beberapa lagi bergerombol di depan papan pengumuman untuk melihat penempatan kelas baru. Siswa kelas satu selalu menjadi primadona di hari pertama masuk sekolah seperti ini. Sejak pagi mereka sudah ditunggu ustadzahnya. Topi cita-cita sudah menanti untuk mereka isi.

Acara Pekan MPLS SD Al Muslim tahun ini dimulai sejak pukul 07.10 saat bel tanda masuk dibunyikan

. Seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam berbaris di lapangan outdoor. Sinar matahari pagi menambah semangat mereka untuk berkumpul bersama teman-teman lainnya. Barisan dimulai dari adik-adik baru, kelas satu, di ujung paling selatan dan kelas enam di ujung paling utara. Ikrar dipimpin oleh Ibam kelas 5 sebagai pemegang selempang Wakil 1 Guk Sidoarjo 2019. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Muslim yang diikuti seluruh siswa dan ustadz-ustadzah.

Acara selanjutnya adalah sambutan Kepala SD Al Muslim yaitu Ustadzah Fatimatuz Zahroh, M.Pd.

Dalam pidatonya Ustadzah Fatimatuz Zahroh berpesan kepada anak-anak, supaya anak-anak selalu menjadi anak yang sholih/sholihah.

“Semoga anak-anak dapat menggapai cita-citanya,” kata Ustadzah Fatimatuz Zahroh.

Dilanjutkan dengan penyematan name tag dan topi kepada perwakilan siswa kelas satu. Sebagai penanda bahwa mereka sudah menjadi siswa SD. Berikutnya adalah doa yang dipimpin oleh Ustadz Khoirot. Lantas menyanyikan medley lagu daerah oleh tim paduan suara SD.

Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Yaitu mengaitkan (mencantolkan) topi cita-cita di gantungan yang sudah disiapkan di tengah lapangan.

 

Baca Juga :