Kehilangan Handphone ? Jangan Panik 

Kehilangan Handphone ? Jangan Panik 

Kehilangan Handphone ? Jangan Panik

Kehilangan Handphone ? Jangan Panik 
Kehilangan Handphone ? Jangan Panik

Pada masa kini, tampaknya handphone telah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh berbagai kalangan. Bagaimana tidak, dengan perkembangan teknologi, handphone telah mampu dipakai untuk menjalankan aneka fungsi. Lantas, layaknya seperti barang yang esensial, tentu jika seseorang kehilangan handphone, kemungkinan besar orang itu akan merasa cemas bahkan marah. Nah, oleh karena itu kali ini kita akan membahas langkah-langkah yang bisa diikuti ketika handphone kesayanganmu hilang agar Sobat tidak perlu cemas lagi.

 

Stay Calm!

Hal pertama yang paling harus dihindari saat kamu kehilangan handphone adalah panicking. Kenapa? Dengan menjadi panik, jalan pikir orang akan menjadi irrational dan tidak runtut. Justru, hal pertama yang harus dilakukan adalah menenangkan diri agar kamu bisa berpikir secara jelas. Mulai ingat kembali orang-orang yang kamu temui sebelumnya dan tanyakan apa mereka melihat handphone tersebut. Kamu bahkan dapat meminta bantuan kepada orang yang berwenang untuk membantu pencarian handphone-mu.

 

List Down Tempat-Tempat yang Dikunjungi Sebelumnya

Setelah menenangkan diri, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengingat dan mencatat kembali semua tempat yang telah dikunjungi sebelumnya. Apabila memungkinkan, kunjungi tempat tersebut dan kembali cek segala pelosok yang pernah kamu lewati. Jika lokasi tersebut sudah tidak bisa kamu jangkau lagi, carilah nomor telepon milik pihak berwenang di lokasi terkait dan kontak menggunakan telepon umum/telepon milik orang lain. Penting untuk mengurutkan tempat yang ingin kamu kunjungi/kontak berdasarkan seberapa besar kemungkinan kamu meninggalkan handphone-mu di tempat tersebut.

 

Selalu Coba untuk Menelpon Handphone Tersebut

Tidak ada salahnya untuk selalu mencoba mengontak kembali handphone-mu itu. Siapa tahu akan ada orang yang mengangkat teleponmu dan bahkan mungkin menawarkan untuk mengembalikan handphone-mu. Nah, sebenarnya kamu juga bisa mengambil beberapa kesimpulan dari cara yang satu ini. Misalnya, jika hp-mu tidak aktif, ada kemungkinan orang yang mengambil sudah menonaktifkan handphone tersebut, atau baterai hp-mu mati. Jika hp-mu masih aktif, kemungkinan besar handphone-mu masih tertinggal di suatu tempat dan tak tersentuh.

 

Gunakan Fitur Tracking Handphone

Pada masa kini yang memang dipenuhi oleh berbagai keajaiban teknologi, fitur keamanan sudah menjadi hal yang kerap dijumpai pada berbagai gadget. Nah, salah satu fitur keamanan yang sering dipasang, terutama pada hp kelas menengah ke atas adalah fitur tracking, di mana si pengguna dapat mengetahui lokasi handphone terkait dengan menggunakan aplikasi. Jika hp-mu dapat di-track, segera lakukan proses trackingagar kamu dapat mengetahui lokasi handphone-mu.

 

Log Out dari Semua Akun Social Media

Ini merupakan langkah terakhir yang kamu bisa lakukan. Sebenarnya, langkah ini merupakan langkah preventif agar kejadian yang tidak diingini dapat terhindari. Selain itu, kamu juga sebenarnya dapat mengontak beberapa aplikasi location service seperti Google Maps. Kali-kali mereka bisa memberi informasi lokasi handphone-mu, apabila kamu mengaktifkan fitur location tracking.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti jika handphone-mu hilang. Sekali lagi hal yang kamu mesti ingat dan lakukan adalah jaga composure dan tetaplah tenang. Cemas adalah hal yang wajar terjadi, tetapi jangan sampai panik karena hal itu tidak akan membantumu dalam menemukan hp-mu.

Baca Juga :