Kemenpora Dorong Semangat Wirausaha Mahasiswa Unas

Kemenpora Dorong Semangat Wirausaha Mahasiswa Unas

Kemenpora Dorong Semangat Wirausaha Mahasiswa Unas

Kemenpora Dorong Semangat Wirausaha Mahasiswa Unas
Kemenpora Dorong Semangat Wirausaha Mahasiswa Unas

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melanjutkan kerjasamanya

dengan universitas-universitas di Jabodetabek untuk menggalang semangat wirausaha pada mahasiswa Indonesia.

Kali ini Kemenpora bekerja sama dengan Universitas Nasional (Unas) untuk menyelenggarakan sebuah kuliah umum bertajuk “Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019.”

Dalam acara yang diselenggarakan pada Universitas Nasional pada hari Senin (24/6/2019) tersebut, pihak Unas mengundang chief executive dari TopKarir Indonesia, Bayu Janitra Wirjoatmodjo yang berbagi pengalaman mengenai riwayat wirausahanya kepada peserta kuliah.

Target peserta pelatihan Kuliah Kewirausahaan di Universitas Nasional sebanyak 200 peserta.

Kepala Inkubator Bisnis Wirausaha Mandiri Universitas Nasional, Drs Suadi Sapta Putra

juga ikut serta dalam acara tersebut untuk berbagi pengalamannya sebagai wirausahawan dan bagaimana para peserta bisa ikut serta berwirausaha dan membantu perekonomian negeri.

Kuliah umum yang diselenggarakan di Unas ini merupakan fase pertama yang harus dilalui peserta, yang kemudian akan dilanjutkan pada tiga fase berikutnya yang akan diselenggarakan di Kemenpora.

Pada tahap pertama ini, peserta akan diberikan pemahaman mengenai cara memulai usaha melalui entrepreneurial mindset dan pengenalan Model Bisnis Kanvas.

Sebanyak 12 wirausahawan muda terbaik akan menjadi nominasi penerima akses permodalan yang berjumlah Rp 15 juta dan mengikuti tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober 2019.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan, yang turut hadir

dalam acara tersebut mengatakan bahwa kemandirian ekonomi bangsa sangat bergantung kepada bangkitnya wirausahawan muda di Indonesia.

Dia menambahkan bahwa para wirausahawan muda ini harus memiliki kompetensi untuk menciptakan inovasi, dan kreatif, serta memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

 

Baca Juga :