Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis

Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis

Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis

Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis
Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis

Unuk memenuhi tuntutan pengguna yang menginginkan agar platform Facebook

lebih aman terutama Grup Facebook, perusahaan kini telah memperkenalkan fitur privasi baru untuk Grup yang memungkinkan pengguna untuk memiliki dua pengaturan privasi: publik dan pribadi.

Sebelumnya, Grup Facebook bersifat publik, tertutup atau rahasia. Jika grup bersifat publik, pengguna Facebook dapat menemukannya, melihat apa yang diposkan pengguna dan meminta untuk bergabung.

Hal itu berbeda dengan grup tertutup, hanya anggota saat ini

yang dapat melihat siapa yang ada dalam grup dan apa yang dikatakan pengguna. Sedangkan Grup rahasia bahkan lebih eksklusif, Hanya anggota saat ini yang dapat menemukan grup, dan Anda perlu undangan untuk bergabung.

Baca juga: Facebook Perluas Fitur Dark Mode untuk Android

Namun, kini situasinya berbeda, Facebook hanya akan memiliki dua

pengaturan yakni publik atau pribadi. Grup yang sebelumnya disebut rahasia akan menjadi pribadi dan tersembunyi, yang berarti hanya anggota yang dapat menemukan grup.

Sedangkan Grup publik akan tetap Publik dan Terlihat. Admin perlu mengakses Pengaturan Grup untuk mengatur kontrol baru dan anggota grup akan selalu diberitahu jika terjadi perubahan pengaturan. Ada batasan untuk terkait waktu admin dapat mengubah pengaturan privasi grup.

 

Baca Juga :