Kota Ambon Juara Umum O2SN Tahun 2016

Kota Ambon Juara Umum O2SN Tahun 2016

Kota Ambon Juara Umum O2SN Tahun 2016

Kota Ambon Juara Umum O2SN Tahun 2016
Kota Ambon Juara Umum O2SN Tahun 2016

Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Debat Bahasa Indonesia

dan Inggris tingkat SMA, ditutup dengan resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Kamis (21/7) dan juara umum O2SN tahun 2016 adalah kontingen Kota Ambon, mengalahkan 8 kabupaten/kota lainnya dan berhak menerima piala.

Kepala Dinas Dikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan O2SN dan Debat Bahasa tahun 2016 pelaksanaannya sangat jelek, jika dibandingkan dengan kegiatan O2SN tahun sebelumnya.

Alasannya, karena menjelang saat penutupan banyak peserta yang masih berkeliaran

dijalan raya sehingga saya harus menertibkan dan ini sangat memprihatinkan.

Sebagai contoh, kontingen Kota Ambon kehadiran peserta untuk mengikuti kegiatan ini tentunya ada janji dengan orang tua maupun guru, sehingga kehadiran peserta bukan untuk memimpin dirinya sendiri.

“Ini adalah program pendidikan yang dilakukan Dinas Dikbud Maluku

dan merupakan kegiatan sekolah bukan untuk berlibur atau bermain,”kesalnya.

Dikatakan, komitmen kita dalam kegiatan ini adalah O2SN dan Debat Bahasa, merupakan kegiatan strategis dan sangat penting guna pengembangan kualitas siswa maupun prestasi, baik perseorangan, institusi ataupun daerah.

Peserta O2SN dan Debat Bahasa adalah siswa yang terpilih dan berprestasi, memiliki skill, kepribadian dan prilaku yang baik, agar dapat mencapai prestasi yang gemilang.

Peserta yang menjadi juara pertama dari enam cabang Olahraga, akan mewakili Provinsi Maluku dalam lomba O2SN dan Debat Bahasa tingkat Nasional di Jakarta tanggal 24 Agustus 2016.(TM04)

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/sejarah-musik-campur-sari/