Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Selain dari itu manfaat daun sirih merah juga pernah di terapkan di mamalia kecil, Yaitu tikus putih, Sebuah pakar studi mereka pernah membuktikan akan manfaat sirih merah yang di rebus kemudian di minumkan pada seekor tikus yang memiliki penyakit diabetes, Dan hasil tikus tersebut sembuh dari penyakitnya.

Sehingga dari pembuktian diabetes, Membuktikan bahwa rebusan daun sirih merah memang dapat di manfaatkan untuk obat alami pengontrol dan penyembuhan gula darah di dalam tubuh. Walaupun penelitian itu di lakukan pada hewan namun telah terbukti juga pada manusia sebagai obat alami (diabetes mellitus).

Sebenarnya hampir semua manfaat sirih merah telah terpapar diatas Namun jika dilihat dari berbagai kandunganya, Sirih merah ternyata juga dapat di manfaatkan untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Adapun penyakit yang bisa di sembuhkan oleh sirih merah adalah Nyeri sendi/pegal linu, Mata merah/Radang mata, Penyakit hipertensi, Liver, Dan masih banyak lagi penyakit yang lainya.

Berikut cara pemanfaatan sirih merah untuk obat herbal dengan cara perebusan, Anda bisa mencobanya dengan Cara-cara di bawah ini :

  1. Siapkan bahan : Sediakan daun sirih merah 5 lembar, Nah Kata orang jawa kuno ambil daun sirih yang ketemu ruas.
  2. Air 2 gelas, Cara perebusanya : Di cuci terlebih dahulu daun sirih merah yang telah di sediakan hingga Benar-benar bersih. Kemudian masukkan kedalam panci, Lalu di tambahkan air yang telah kita siapkan (2 gelas air). Kemudian di masak di api sedang, dan biarkan hingg mendidih, Sehingga hanya tersisa separohnya saja (1 gelas saja).
  3. Kemudian ambil dan saring air rebusan daun sirih merah tersebut dan dinginkan terlebih dahulu, Setelah dingin minum air rebusan sekitar sehari 3 kali perhari, Minum air rebusan daun sirih merah sebelum anda makan.
  4. Namun anda juga bisa menambahkan madu secukupnya untuk menghilangkan rasa pahit dari air rebusan sirih merah tersebut.

Sirih Merah Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Selain di komsumsi dengan cara di rebus lansung daun sirih merah juga dapat anda jadikan Teh dulu, Namun teh ini jugadangat bermanfaat, Dan tak kalah manfaatnya jika di rebus langsung. Dan tentunya dengan cara ini lebig praktis.

Berikut cara pembuatan teh untuk mengobati penyakit diabetes adalah :

  1. Siapkan daun sirih secukupnya.
  2. Kemudian keringkan daun sirih merah tersebut pada terik matahari.
  3. Lalu daun yang telah kering itu nantinya dapat anda buat untuk mengobati diabetes.
  4. Teduh teh daun sirih merah dengan menggunakan air panas dan diamkan dulu hingga dingin.
  5. Komsumsi teh sirih merah ini rutin hingga penyakit diabetes anda beransur hingga sembuh.
  6. Apabila telah sembuh maka tidak perlu lagi mengkomsumsi rebusan teh sirih merah tersebut secara rutin. Karena untuk menjaga supaya tidak membahayakan pencernaan anda, Walaupun belum ada studi yang menyatakan demikian.

Dengan Catatan

Apabila anda mengidap penyakit diabetes, tidak dianujurkan untuk menambah Pemanis, Baik itu gula maupun Madu. Dan jika anda telah mendapatkan manfaatnya (Penyakit anda sembuh) Jangan di lanjutkan meminum air rebusan sirih merah tersebut, Karena air rebusan yang di komsumsi secara Terus-menerus dalam jangka waktu lama (Bisa tidak baik juga untuk kesehatan) Yang terutama masalah pencernaan, Hal ini, Di sari sifat tumbuhan ini sebagai (Antiseptic dan antibiotik).

Rebusan daun sirih merah diusahakan juga jangan di komsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Dan juga anak di bawah umur 7 tahun. Walaupun belum ada tudi yang mengatakan bahwa sirih merah berbahaya, Namun alangkah lebih baik mencegah dari pada terjadi yang tidak kita inginkan.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Dari Kandungan Daun Sirih merah Untuk Mengobati Penyakit, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

 

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id