Saat Anda menelusuri situs web atau aplikasi, pop-up akan muncul dari jendela obrolan menanyakan apa yang Anda cari atau menawarkan bantuan lainnya. Obrolan dari seseorang ini sebenarnya adalah chatbot. Itu khusus dipasang untuk membantu pengguna menemukan solusi untuk masalah mereka.
cerita bot obrolan
Berbicara tentang sejarah chatbot ternyata sudah ada sejak tahun 1966
yang digunakan untuk tujuan pengobatan dengan produk chatbot pertama yang bernama Eliza.
Markets and Markets, menurut TechGenyz, melaporkan bahwa nilai pasar untuk chatbots akan menjadi $3,172 juta pada tahun 2021, dibandingkan dengan $703 juta pada tahun 2016. Ini berarti bahwa pangsa pasar chatbots diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 35 , 2% selama akan tumbuh periode. Pengembangan aplikasi seluler diyakini menjadi alasan utama pertumbuhan yang menggembirakan ini.
Segmen komunikasi seluler juga diperkirakan akan mencapai level tertinggi
dalam periode perkiraan. Ini tidak lebih dari peran chatbots dalam membantu perusahaan memantau perilaku pelanggan secara real time, memantau tren, dan berinteraksi dengan pengguna. Selain itu, chatbot juga melacak layanan seluler seperti geolokasi, sehingga memungkinkan komunikasi yang komprehensif dan terarah berdasarkan lokasi dan peristiwa.
Lihatlah aplikasi seluler Duolingo, aplikasi yang dirancang khusus untuk memeriksa kesalahan tata bahasa dalam bahasa Inggris. Duolingo memiliki banyak pengguna di seluruh dunia dan itu adalah keuntungan yang pasti. Bot di Duolingo juga akan merekam entri yang ditolak sehingga bot dapat terus memperkaya dirinya sendiri dan pada akhirnya membuat koreksi terbaik.
Di mana chatbot paling sering digunakan?
Walaupun chatbot mampu menciptakan efisiensi untuk berbagai keperluan
, setidaknya ada 3 tempat penggunaan chatbot menunjukkan performa dan performa yang sangat memuaskan, yaitu:
(1) perdagangan elektronik
Ecommerce secara khusus menyebutkan bahwa chatbots adalah salah satu faktor keberhasilan mereka dalam membangun identitas yang unik. Penggunaan chatbots dalam e-commerce membantu perusahaan membangun citra yang baik di mata pelanggan.
Jika pelanggan mengalami kesulitan, mereka dapat menggunakan layanan obrolan dengan layanan pelanggan. Layanan pelanggan yang menyapa pelanggan kemungkinan besar adalah chatbot. Semakin cepat chatbot melayani Anda dan semakin tepat solusi yang diberikan, semakin baik citra e-commerce di mata pelanggan.
(2 pemberitahuan
Chatbots juga harus digunakan secara efektif dalam fungsi pemberitahuan push. Chatbots dapat membantu perusahaan mengirimkan pemberitahuan dengan promosi produk atau hanya berita menarik. Penerima membuka pemberitahuan yang mereka yakini sesuai dengan preferensi mereka. Chatbot mencatat ini dan kemudian mengirimkan konten yang lebih sesuai dengan preferensi pengguna.
(3) FAQ dan layanan pelanggan
FAQ dan layanan pelanggan adalah andalan bisnis online. Jika pelanggan mengalami masalah dengan pembelian mereka, baik itu pembayaran, keterlambatan pengiriman, dan berbagai masalah lainnya, mereka dapat beralih ke FAQ dan layanan pelanggan untuk solusi. Layanan pelanggan 24/7 bermanfaat karena pelanggan dapat menemukan solusi untuk masalah mereka kapan saja, di mana saja.
Digitalisasikan perusahaan Anda dan manfaatkan chatbot!
Tentu saja, mengingat banyaknya keuntungan dari chatbots, peluang besar ini tidak boleh dilewatkan. Meningkatnya tren penggunaan chatbot dari waktu ke waktu adalah bukti bahwa semakin banyak perusahaan yang menyadari manfaat yang dapat diberikan chatbot ke bisnis mereka.
Bangun bisnis digital Anda menggunakan chatbot dan dapatkan peluang lebih besar untuk sukses. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, AsiaQuest Indonesia akan membantu Anda mendigitalkan bisnis Anda.
Dilengkapi dengan pengalaman bertahun-tahun kami dalam menangani proyek pengembangan situs web / sistem web, mengembangkan aplikasi seluler serta pemasaran internet dan SEO, kami siap menjadi mitra ideal Anda untuk mencapai tujuan Anda.
Lihat Juga :
https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/