PERBEDAAN KAIN BELUDRU ATAU KAIN VELVET

PERBEDAAN KAIN BELUDRU ATAU KAIN VELVET

PERBEDAAN KAIN BELUDRU ATAU KAIN VELVET

PERBEDAAN KAIN BELUDRU ATAU KAIN VELVET

Di dalam dunia fashion

kain beluderu sempat memiliki massa ketenaran yaitu pada awal tahun 2000an. Karena memiliki tampilan mengkilat maka jenis kain satu ini secara tidak langsung akan menghadirkan kesan mewah pada setiap item yang Anda buat.

Saat ini, jenis kain satu ini sudah melanglang buana bahkan hingga ke beberapa jenis item yang sering kita gunakan seperti tas, pakaian hingga kursi jakarta sofa untuk anda semua yang belum mengetahui, kain satu ini memiliki nama formal yaitu kain velvet. Pada awalnya jenis kain beludru dari bahan sutra alami tetap memiliki harga yang cukup mahal.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman, dilakukan renovasi agar bisa mendapatkan kain velvet dengan persediaan yang selalu terjamin dengan harga yang terjangkau. Saat ini, Anda bisa mendapatkan kain velvet ini dengan harga dibawah Rp.50.000 saja. Pada zaman dahulu, untuk menggunakan atau bahan yang digunakan yaitu serat sutra. Berbeda saat ini yang membutuhkan bahan rayon serta kartun sebagai bahan bakunya.

Jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya, jenis kain satu ini merupakan kain yang tergolong cukup unik. Keunikan nya nampak jelas manakala Anda mengusap kain tersebut. Usapan yang berlawanan arah dengan struktur kain bisa menjadikan kain yang terlihat lebih gelap. Kemudian manakala Anda mengusap ya sekali lagi ke searah dengan struktur lain maka akan tersebut akan terlihat normal kembali.

Keunikan nya tersebut kerap disebut dengan efek siang malam. Karena memiliki keunikan maka sangat sulit untuk membuat imitasi atau tiruan nya. Orang yang pertama kali melihat jenis kain velvet ini kemungkinan besar akan mengatakan merupakan jenis kain yang jadul.

Di dalam dunia perkainan, terdapat sebuah istilah yang disebut dengan nama emboss. Teknik ini merupakan teknik yang akan menekan kain pada sebuah cetakan memberi kompresi serta bersuhu tinggi sehingga kain yang awalnya polos akan nampak semakin lebih menarik.

Manakala dilihat secara sekilas, maka akan akan nampak seperti kain yang dicetak. Akan tetapi jangan salah manakala efeknya tidak hilang ketika melewati proses ini. Harga jenis kain satu ini dapat dengan mudah ditentukan dari tinggi pendeknya kain tersebut. Semakin tinggi bulunya maka semakin mahal.

Karena terdapat bahan rayon yang terkandung dalam jenis kain ini, maka akan menghadirkan warna yang mengkilat. Kain satu ini biasanya digunakan sebagai wardrobe atau igunakan untuk cover jok meskipun secara penamaannya berbeda. Kain yang biasanya digunakan untuk wardrobe, biasanya tidak memiliki coating atau lapisan di bawah yang bertujuan untuk menempelkan bulunya. Sebaliknya, untuk kain beluderu, coating merupakan sebuah kewajiban mengingatkan satu ini memiliki speak yang lebih tinggi.


Sumber: https://obatkuatpria.id/parkers-driving-apk/