PERBEDAAN KAIN SUEDE DENGAN KAIN BELUDRU

PERBEDAAN KAIN SUEDE DENGAN KAIN BELUDRU

PERBEDAAN KAIN SUEDE DENGAN KAIN BELUDRU

PERBEDAAN KAIN SUEDE DENGAN KAIN BELUDRU

Seringkali banyak orang yang beranggapan bahwa kain suede sangat mirip dengan kain beludru. Disamping karakteristik yang terdapat pada kain suede ini hampir sama teksturnya, permukaan halus dari kain beludru pun sama halnya dengan kain suede ini. Oleh karena itu, anda semua harus mengetahui perbedaan mendasar dari kedua kain tersebut. Lantas manakah yang membedakan diantara keduanya?

Kain suede adalah sebuah kain yang berbahan dasar kulit sapi atau hewan ternak yang lain dengan melalui berbagai proses tahapan dalam pengemasannya. Tahap – tahap yang dilakukan pun cukup rumit, agar mendapatkan hasil yang cukup ekslusif. Jadi bisa dikatakan proses pembuatan bahan suede satu ini sangat rumit yang pada nantinya berakibat mahal terhadap harga jualnya.

Adapun untuk kain beludru sendiri, adalah kain yang terbuat dari serat sutra. Kain yang dihasilkan pun memang sangat halus, hampir mirip dengan kain suede. Bedanya permukaan dari kain beludru ini sedikit memiliki titik – titik yang menjadikan kain ini terasa khas. Tak hanya itu saja, semakin berkembangnya teknologi, kain beludru ini semakin banyak terbuat dari berbagai macam bahan. Dimulai dari rayon dan katun, hingga dari berbahan dasar polyester.

Dalam penggunaannya pun, kain jenis ini seringkali dikaitkan dengan fashion – fashion wanita seperti halnya sepatu, gaun ataupun semacamnya. Kenapa demikian, kain ini sangatlah nyaman dan cocok apabila digunakan sebagai sepatu ataupun jok pada mobil dan sepeda motor. Selain tekstur kain yang sangat halus nan lembut, membuat permukaan dari kain ini sangat disukai oleh kebanyakan orang dari peminat mobil ataupun sejenisnya.


Baca Juga :