Periode Trias Pada Zaman Mesozoikum

Periode Trias Pada Zaman Mesozoikum

Periode Trias Pada Zaman Mesozoikum

Periode Trias Pada Zaman Mesozoikum

  • 206 hingga 248 Juta Tahun Lalu

Dalam banyak hal, Trias adalah masa transisi. Ini adalah saat ini bahwa dunia-benua Pangaea ada, mengubah iklim global dan sirkulasi laut. Trias juga mengikuti peristiwa kepunahan terbesar dalam sejarah kehidupan, dan begitu juga saat para korban yang tersebar acara dan recolonized.


Organisme dari Trias dapat dianggap milik salah satu dari tiga kelompok: holdovers dari kepunahan Permo-Trias, kelompok-kelompok baru yang berkembang secara singkat, dan kelompok baru yang terus mendominasi dunia Mesozoikum. Para holdovers termasuk lycophytes, glossopterids, dan dicynodonts. Sementara mereka yang terus mendominasi dunia Mesozoikum termasuk tumbuhan runjung modern, cycadeoids, dan dinosaurus.

Lokalitas untuk fosil Trias jarang untuk bagian Awal dan Tengah pada Periode, tetapi lebih umum untuk Trias Akhir. Lokalitas jatuh ke salah satu dari dua daerah yang luas, sesuai kasar dengan belahan utara dan selatan, dengan India milik kedua.

  • Chinle Formasi, Arizona
  • Ischigualasto, Argentina – The dinosaurus awal paling terkenal dan terbaik-diawetkan berasal dari lokasi di Amerika Selatan.
  • Karoo Basin, Afrika Selatan

Sumber: https://red-literaria.com/banana-kong-apk/