Saya Bangga dengan Jawa Barat

Saya Bangga dengan Jawa Barat

Saya Bangga dengan Jawa Barat

Saya Bangga dengan Jawa Barat

BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi, sekaligus berterima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat atas antusiasme dalam menyemarakkan Gedung Sate Festival, bertajuk ‘Semarak Pesta Rakyat,’ dalam rangkaian puncak Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat, yang digelar dua hari berturut-turut (29-30/09/2017).

Provinsi Jawa Barat

“Acara dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat yang diejawantahkan dalam ‘Festival Gedung Sate: Semarak Pesta Rakyat’ ini luar biasa, masuk dalam ruang emosional warga kita, sehingga luar biasa dihadiri banyak warga meski undangan hanya kami sebarkan lewat sosial media,” kata Gubernur Jawa Barat di malam puncak Hari Jadi  Ke-72 Provinsi Jabar, di Kawasan Komplek Gedung Sate Bandung, Sabtu (30/09/2017) malam.

Aher menuturkan, selain warga yang hadir dari berbagai wilayah di Jawa Barat, hadir pula masyarakat luar Jawa Barat, serta turis mancanegara, untuk menyaksikan Gedung Sate Festival.

Sehingga, kata Aher, rangkaian Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat  ini terbilang menyedot animo yang cukup tinggi, dan memberikan sisi positif bagi dunia pariwisata di Jawa Barat.

Dari mulai pagi kemarin

Jumat (29/09/2017) dibuka, sampai malam ini (30/09/2017) pengunjung yang ada semakin banyak, dan semakin banyak. Pagi rame, siang rame, malam rame,” kata Aher. “Yang jadi catatan adalah bahwa acara ini semarak karena melibatkan banyak orang, melibatkan perindustrian, melibatkan seni budaya, komunitas, ternyata ketika kita bersatu dapat menggerakkan sebuah acara yang cukup besar, dua hari berturut-turut,” imbuhnya.

Gubernur mengungkapkan

Rangkaian Hari Jadi Jabar kali inilah yang paling meriah selama Ia menjabat Gubernur 10 tahun. Aher pun berharap, mudah-mudahan syukuran terakhirnya sebagai Gubernur ini dapat menggambarkan prestasi dari apa yang sudah pihaknya upayakan untuk kemajuan Jawa Barat.

“Saya bangga dengan Jawa Barat, dan keberlanjutan itu yang terpenting, kalau ada prestasi, pengganti saya kedepan harus melanjutkan capaian yang ada, karena berbagai capaian yang hadir hari ini pun, ada karena gagasan para pendahulu kita,” Katanya.

Kegiatan yang semarak ini pun ditutup dengan pertunjukan Wayang Golek dengan Dalang Ki Adi Konthea Kosasih Sunarya, Putu Giri Harja 2 Bandung persembahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Harapan Aher, masyarakat dapat semakin mencintai Jawa Barat

Dengan rasa cinta, Aher ingin menularkan semangat membangun Jawa Barat kepada masyarakat. “Ketika rasa memiliki itu semakin meningkat, tentu kecintaan masyarakat untuk memajukan Jawa Barat akan meningkat,” harap Aher.

Artikel terkait :