Tanya Jawab dengan CEO Roland Jun-ichi Miki tentang inovasi, Waku Waku, dan ‘musisi tidur’

Tanya Jawab dengan CEO Roland Jun-ichi Miki tentang inovasi, Waku Waku, dan 'musisi tidur'

Tanya Jawab dengan CEO Roland Jun-ichi Miki tentang inovasi, Waku Waku, dan ‘musisi tidur’

 

Tanya Jawab dengan CEO Roland Jun-ichi Miki tentang inovasi, Waku Waku, dan 'musisi tidur'
Tanya Jawab dengan CEO Roland Jun-ichi Miki tentang inovasi, Waku Waku, dan ‘musisi tidur’

The Roland Corporation adalah pembangkit tenaga listrik global di bidang teknologi musik. Kami mewawancarai Bpk. Jun-ichi Miki, CEO dan Direktur Perwakilan Roland Corporation, untuk mengetahui bagaimana perusahaan terus mendorong inovasi dan pertumbuhan pelanggan.

TNW : Bagaimana cara Roland mendekati pasar ‘orang yang baru mengenal musik’?

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
JM: Di Roland, misi kami adalah untuk terus mengabdikan diri untuk membawa pengalaman “Waku Waku” kepada semua orang di dunia. Bagi mereka yang tidak tahu, “Waku Waku” adalah frasa Jepang yang menggambarkan sensasi dan kegembiraan, dan di Roland kami menerapkan ini pada ekspresi kreatif.

Dengan pemikiran ini, berhubungan dengan non-musisi atau musisi ‘tidur’ adalah fokus yang sangat besar bagi kami dan dipertimbangkan dalam pengembangan produk kami. Melihat produk-produk kami, dalam sebagian besar kategori kami menawarkan instrumen musik entry-level yang sederhana, menyenangkan, dan segera menginspirasi, semua sambil mempertahankan komitmen Roland terhadap kualitas suara dan membangun yang prima. Selain itu, kami telah memperkenalkan serangkaian produk yang kami sebut Seri GO, yang secara khusus dirancang dengan mempertimbangkan musisi baru.

TNW : Bagaimana belajar memainkan alat musik atau menghasilkan musik berbeda di 2019 dari pada 5,10, atau 20 tahun yang lalu?

JM: Ketika kita membandingkan pengalaman belajar memainkan alat musik hari ini dengan pengalaman lima tahun atau lebih yang lalu, mudah untuk melihat pengaruh positif teknologi yang mengganggu. Saat ini, banyak orang memulai atau meningkatkan pengalaman belajar mereka dengan menonton video ‘belajar bermain’ di YouTube dan platform lainnya.

Instrumen yang terhubung saat ini seperti Roland GO: PIANO menghadirkan akses ke perangkat dan aplikasi berbasis cloud dan konten yang dapat membuat belajar bermain lebih menyenangkan, relevan, dan sosial daripada sebelumnya. Pembelajaran mandiri dan pengalaman sosial ini baru dalam beberapa tahun terakhir dan akan terus membuat belajar memainkan instrumen lebih mudah dan dapat diakses oleh siapa saja dengan percikan kreatif.

TNW: Bagaimana Roland menerapkan teknologi mutakhir ke dalam perangkat keras / lunaknya? Orang-orang telah bermain drum / piano / dll. selama berabad-abad – apa yang memotivasi Roland untuk terus membayangkan produknya dari dekade ke dekade?

JM: Ini adalah pertanyaan penting yang menjadi inti dari misi kami. Kami percaya bahwa teknologi adalah ‘pemacu hebat’ untuk menghadirkan peluang kreatif bagi siapa pun. Kami juga percaya bahwa kekuatan teknologi untuk melampaui batasan-batasan alami dunia fisik akan terus menawarkan bentuk-bentuk ekspresi yang ditingkatkan dan bahkan sama sekali baru kepada materi-materi kreatif. Realitas ini mendorong kita untuk berinovasi; itu hanya budaya untuk Roland.

TNW : Apa cara terbaik untuk mempelajari instrumen baru jika Anda tidak memiliki akses ke pelajaran langsung dan Anda tidak mampu membayar tutor online yang bagus?

JM: Meskipun tidak ada penggantian perawatan dan bimbingan seorang guru musik profesional, tidak pernah ada lebih banyak peluang belajar mandiri yang dimungkinkan oleh teknologi untuk belajar bermain musik. Ketika mengambil pelajaran musik tidak nyaman, memanfaatkan instrumen, aplikasi, dan video yang terhubung adalah cara yang bagus untuk memulai, atau bahkan menjembatani antara peluang secara langsung atau online dengan seorang guru.

TNW : Apa manfaat belajar memainkan alat musik untuk orang-orang di pekerjaan yang sangat teknis (insinyur, pengembang, programmer, peneliti, dll.)?

JM: Ada banyak penelitian yang dilakukan yang mengkonfirmasi manfaat kesehatan dan kesejahteraan umum dari

belajar bermain musik. Berbicara langsung kepada orang-orang dalam pekerjaan yang sangat teknis, tidak hanya memainkan alat pereda stres yang hebat, tetapi juga telah terbukti memiliki dampak positif pada keterampilan mendengarkan, linguistik, spasial dan matematika, dan banyak lagi.

TNW : Pembaca kami terutama tertarik pada sains dan teknologi. Beberapa dari orang-orang ini belum tentu tertarik untuk membeli / mempelajari alat musik tradisional karena jadul tidak membuat mereka bergairah – perlengkapan teknologi musik apa yang cocok untuk mereka?

JM: Dalam musik modern saat ini, pengendali DJ seperti Roland DJ-505 dan sampler berbasis pad dan mesin drum seperti Roland SPD-SX, SP-404A, dan AIRA TR-8S dapat menjadi pintu menuju pembuatan musik modern dan kinerja mengikuti jalur yang kurang tradisional. Setelah mengatakan ini, banyak dari produser dan pemain top saat ini menyukai interpretasi modern dari instrumen tradisional.

Contohnya termasuk Roland V-Drums (drum elektronik paling populer di dunia), Roland Aerophone (serangkaian instrumen angin digital yang sangat ekspresif dan terhubung), dan Roland AX-EDGE (keyboard synth yang dipakai seperti gitar, alias keytar). Jalan baru lainnya adalah menggunakan ‘instrumen virtual’ seperti yang ditawarkan di Roland Cloud (rolandcloud.com) bersama dengan perangkat keras ‘pengontrol’ yang terhubung. Ada banyak pilihan.

TNW : Hanya dengan melihat deretan keyboard dan V-drum Roland adalah hal yang menakutkan. Harga memiliki

berbagai macam, ada semua fitur dan opsi dan ukuran ini. Apa yang harus dicari oleh seseorang yang belum pernah memegang tongkat atau bermain keyboard ketika mereka berangkat untuk membeli perlengkapan pertama mereka? Apakah Anda merekomendasikan model tertentu untuk musisi pertama kali?

JM: Walaupun kunjungan ke salah satu pengecer Roland resmi kami di seluruh dunia benar-benar dapat membantu untuk secara efektif memfokuskan berbagai pilihan, berikut adalah beberapa pemikiran panduan umum untuk membantu. Dalam hampir setiap kategori Roland dan BOSS (untuk pemain gitar) menawarkan pilihan yang mempertahankan standar kami untuk kualitas dan inovasi dengan manfaat dan poin harga ‘baru memulai’.

Untuk pemain keyboard dan wind, Roland ‘GO Series’ adalah instrumen yang nyaman, ringan, terhubung, super portable dan menyenangkan untuk pemula dan pemain yang kembali sama. Untuk drummer, Roland TD-1DMK menawarkan suara profesional dan kemampuan bermain dengan harga gitar listrik tingkat menengah, sedangkan EC-10 Electronic Layered Cajon adalah instrumen yang hampir dapat dimainkan dan dinikmati oleh siapa saja.

Penyanyi (dan gamer) dapat benar-benar bersenang-senang dengan VT-4 Voice Transformer, yang menawarkan

penyetelan otomatis dan efek pengubahan suara, sedangkan gitaris baru atau yang kembali benar-benar ingin mencoba penguat BOSS Katana Air, yang menawarkan koneksi nirkabel sepenuhnya ke kekuatan, gitar, dan streaming musik dari perangkat Anda.

Akhirnya, calon DJ / produsen ingin mencatat DJ-202 DJ Controller (yang termasuk perangkat lunak Serato DJ Lite untuk macOS dan Windows), dan seperti yang disebutkan sebelumnya, berlangganan bulanan yang terjangkau ke Roland Cloud bersama dengan pengontrol keyboard sederhana, seperti Roland A-49 dan hampir semua aplikasi rekaman berbasis komputer, dapat membangkitkan musisi EDM di dalam diri Anda.

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/survival-apk/