TEORI PERTUMBUHAN EKONOMI HISTORIS

TEORI PERTUMBUHAN EKONOMI HISTORIS

TEORI PERTUMBUHAN EKONOMI HISTORIS

TEORI PERTUMBUHAN EKONOMI HISTORIS

1. WERNER SOMBART

Werner menggunakan kualifikasi terhadap ilmu pertumbuhan ekonomi yang membagi akan konsep dan pola dari pergerakan ekonomi tersebut. Jika pada masa lampu orang berfikir cukup memenuhi kebutuhannya saja, namun kini telah berbeda konsep dengan mengoptimalkan aktifitas ekonomi dengan mengikutsertakan sumber daya manusia yang ada di sekitarnya.

Jadi secara garis besar, yang dijelaskan tentang pertumbuhan ekonomi yaitu peningkatan kualitas pergerakan ekonomi yang awalnya menguntungkan hanya sebagian, kemudian berubah dengan skala yang lebih besar dengan manfaat yang semakin luas dan bisa dirasakan oleh seluruh sektor kehidupan, baik bisnis maupun individu.

2. FRIEDRICH LIST

Friedrich mengatakan jika pertumbuhan ekonomi ini didasarkan pada cara dalam mempertahankan hidup. Jadi pada masa lampau salah satu hal yang dapat dilakukan untuk bertahan hidup ialah dengan berburu, dan dengan bercocok tanam. Adapun ketika ditarik ulur hingga yang terjadi saat ini pun juga sama, yaitu ketika menginginkan tetap bertahan hidup maka harus berjuang mencari sebuah keuntungan.

Yang menjadikan ketika pertumbuhan ekonomi ini melambat ataupun menurun, dikarenakan adanya kerugian pada aktifitas perekonomian pada sebuah instansi, negara dan lembaga tertentu.


Sumber: https://cooldesktopbackgroundsx.com/mcqueen-apk/