Tips Mengurangi Dampak Buruk Rokok

Tips Mengurangi Dampak Buruk Rokok

Tips Mengurangi Dampak Buruk Rokok

Tips Mengurangi Dampak Buruk Rokok
Tips Mengurangi Dampak Buruk Rokok

Bahayanya merokok terhadap kesehatan tubuh telah di teliti, Juga telah di buktikan oleh banyak orang / manusia. Efek-efek yang merugikan akibat merokok tersebut telah di ketahui dengan jelas dan pasti hasilnya.

Bagi yang pecandu rokok

Menghentikan kebiasaan merokok merupakan suatu hal yang termasuk sulit, Namun nyatanya tubuh akan memperbaiki sistemnya pada ketika seseorang mulai menghentikan merokok selama 12 jam. Dan perasaan buruk juga tidak enak terasa pada awalnya. Namun pada saat itulah proses penyembuhan dan kerusakan akibat rokok di mulai.

Dan korban monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan beransur-ansur hilang sama sekali dalam waktu 2 sampai tiga hari setelah berhenti merokok. Nah pada saat itu akan timbulnya perasaan tidak tenang dan rasa emosi yang tidak karuan / Stabil. Lalu rasa lapar dan keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur. Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan Sisa-sisa Nikotin yang ada. Dlam waktu 2 sampai 3 minggu sejak berhentinya merokok Sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada Paru-paru. Dan dalam jangka 1 sampai 9 bulan Rasa batuk-batuk dan sesak napas, Napas pendek akan beransur menghilang, Kemudian Paru-paru mulai bersih dan fungsinya normal kembali.

Gejala-gejala seperti depresi, Frustasi, sakit kepala juga akan melanda pada awalnya proses penyembuhan. Namun hasilnya, Anda akan terbebas dari resiko kanker, Jantung, lalu kemandulan dan kerusakan Paru-paru. Dengan sedikit kesabaran juga niat yang keras anda akan mendapatkan kualitas kesehatan yang sangat luar biasa.

Makanan Dengan Antioksidan

Brokoli, Apel, Sayur dan buah yang kaya Antioksidan. Dan ini dapat membantu memperbaiki dan melindungi Paru-paru tersebut. Satu studi telah menunjukan bahwa Paru-paru orang orang yang mengkomsumsi lebih dari lima apel dalam waktu seminggu dan berfungsi lebih baik dari Paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkomsumsi buah apel.

Selain dari pada itu, Antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti, Brokoli, tauge, serta Kol dan bunga juga telah terbukti mernurunkan resiko kanker Paru-paru. Kemudian sayuran kol, Kubis hijau dan merah berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung Paru-paru. Makana sumber Nutrisi Paru-paru lainya meliputi buah Bit, Wortel, Ketela, Labu, Biji Wijen, Almon, Aprikot, Kacang, dan buah Sitrus.

Tingkatkan Kapasitas

Angka harapan hidup kita secara lansung bergantung pada kapasitas Paru-paru. Apabila Paru-paru tidak bekerja semaksimal untuk mensuplai oksigen pada seluruh tubuh, Maka semua proses metabolisme akan rusak Nah satu cara yang efektif meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan memainkn Intrumen seperti Saksofon, Terompet, Peluit, dan Recorder praktek selama 10 hingga 15 menit perhari, dan akan memperbaiki Paru-paru anda.

Baca juga artikel: