TIPS POLA HIDUP SEHAT BAGI SEORANG KARYAWAN

TIPS POLA HIDUP SEHAT BAGI SEORANG KARYAWAN

TIPS POLA HIDUP SEHAT BAGI SEORANG KARYAWAN

TIPS POLA HIDUP SEHAT BAGI SEORANG KARYAWAN

1. SIAPKAN BEKAL DARI RUMAH

Bagi anda seorang karyawan ataupun pekerja bukan berarti tidak bisa melakukan pola hidup yang sehat, dimana anda bisa menerapkan beberapa cara untuk bisa melakukan pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menyiapkan bekal dari rumah, bekal tersebut bisa berupa makanan, camilan, atupun sekedar air putih.

Bekal ini sangat penting untuk anda siapkan, sehingga nantinya anda tidak perlu lagi membeli makanan ataupun minuman di luar sana. Mengingat banyak sekali makanan dan minuman tidak sehat yang biasa dijual, tentu saja makanan tersebut memiliki rasa nikmat yang pastinya tidak bisa anda tahan bila tidak membawa sebuah bekal.

Bila anda seorang yang sederhana cukup siapkan air putih saja merupakan awal yang sangat bagus, air ini bisa anda gunakan untuk anda minum saat merasa haus. Minum air putih yang cukup kerap kali diabaikan, terutama bagi anda seorang karyawan kantoran.

2. JALAN KAKI DAN NAIK TANGGA

Pola Hidup yang Sehat yang simpel dan sederhana selanjutnya adalah dengan mencoba olahraga ringan, olahraga seperti ini bisa berupa jalan kaki ataupun sekedar naik tangga di kantor anda. Usahakan mulai jauhilah kendaraan atau hal lain yang bersifat instan dan tidak membutuhkan tenaga.

Selain membuat anda sehat hal ini juga bisa anda gunakan sebagai salah satu cara mengisi waktu luang, biasakan berangkat lebih pagi agar anda bisa berjalan kaki walaupun jarak antara rumah anda dengan kantor memiliki jarak yang cukup jauh.

3. ISTIRAHAT CUKUP

Pekerja kantoran memang terkenal memiliki waktu luang yang sangat sedikit, bahkan sering kali bekerja hingga larut malam. Bila anda adalah pekerja kantoran seperti ini maka anda perlu menjaga waktu istirahat anda. Jangan lupa untuk tidur tepat waktu dan tetap menjaga kualitas tidur anda.

Saat sedang libur atau cuti gunakanlah waktu tersebut untuk beristirahat, maksud beristirahat disini adalah memiliki waktu tidur yang cukup antara tujuh sampai delapan jam perhari. Bukan berarti anda malah malas-malasan ketika hari libur tiba, gunakan hari tersebut untuk merefres pikiran anda dengan olahraga pagi ataupun berjalan-jalan di luar rumah.


Baca Juga :