UNS Akan Beri Award Kepada Jusuf Kalla

UNS Akan Beri Award Kepada Jusuf Kalla

UNS Akan Beri Award Kepada Jusuf Kalla

UNS Akan Beri Award Kepada Jusuf Kalla
UNS Akan Beri Award Kepada Jusuf Kalla

Dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-42

, selain menyelenggarakan pelbagai kegiatan, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta juga akan mengenugerahi Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan penghargaan.

Penghargaan yang akan diberikan kepada Jusuf Kalla yakni Parasamya Anugeraha Dharma Krida Baraya. Anugerah ini diberikan karena Jusuf Kalla saat sidang senat terbuka yang digelar pada Senin (12/3) mendatang.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di bidang kemanusiaan dan sosial. Salah satu hal yang membuat sosok Wakil Presiden itu pantas mendapatkan penghargaan tersebut adalah perannya dalam bidang sosial dan kemanusiaan selama ini.
Dies Natalis UNS

DIES NATALIES: Rektor UNS Surakarta, Prof. Ravik Karsidi saat

memberikan keterangan dalam jumpa pers, Kamis (1/3). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Beliau ini berjasa meredam konflik yang terjadi di beberapa daerah seperti di Ambon, Poso, Aceh, Maluku dan daerah lainnya,” terang Ravik kepada JawaPos.com, Kamis (1/3).

Ditanya mengenai peran Jusuf Kalla terhadap UNS, Ravik mengatakan, bahwa penghargaan tersebut tidak ada kaitannya dengan jasa yang telah diberikan. Tetapi, karena berbagai pertimbangan yang telah ditetapkan dan dipilihlah sosok Jusuf Kalla.

Ravik menambahkan, penghargaan setiap Dies Natalis

memang sudah sering diberikan kepada sosok yang dianggap mempunyai peran penting di sejumlah bidang.

Selain Jusuf Kalla, ada beberapa tokoh lain yang juga pernah mendapatkan penghargaan dari UNS. Seperti Goenawan Mohammad, Jacob Oetama, Joko Widodo, Mahfud MD, Akbar Tanjung, Mooryati Sudibyo dan sejumlah tokoh penting lainnya.

“Kami sudah menghadap dan beliau bersedia hadir saat pemberian anugerah,” tandas Ravik.

Selain penganugerahan, Panitia Dies Natalis juga menyiapkan sejumlah sajian untuk menyambut usia ke 42 UNS. Salah satunya yakni gelaran wayang kulit dengan tujuh dalang yang akan berlangsung pada Sabtu (17/3) mendatang.

 

Sumber :

https://egriechen.info/kalimat-majemuk-bertingkat/