Update Fortnite Chapter 2, Ada 13 Peta Baru hingga Fitur Memancing

Update Fortnite Chapter 2, Ada 13 Peta Baru hingga Fitur Memancing

Update Fortnite Chapter 2, Ada 13 Peta Baru hingga Fitur Memancing

 

Update Fortnite Chapter 2, Ada 13 Peta Baru hingga Fitur Memancing
Update Fortnite Chapter 2, Ada 13 Peta Baru hingga Fitur Memancing

Epic Games baru saja mengeluarkan update terbaru dari Fortnite, Fortnite Chapter 2, Senin (15/10/19), yang

menyajikan 13 peta anyar lebih ‘basah’ dari sebelumnya.

Epic Games menambahkan banyak perubahan pada update terbaru ini, setelah selama bertahun-tahun tidak melakukan pembaruan. Perubahan yang paling mencolok adalah menambahkan pulau baru 13 dengan peta tambahan.

Namun, situs web Gamespot menilai, peta ini tidak sepenuhnya baru. Tata letaknya memang mendapat penyesuaian, namun beberapa peta masih menggunakan penamaan dari peta lama, seperti Salty Spring, Pleasant’s Park, dan Retail Row.

Di samping pembaruan peta, gameplay pada Chapter 2 akan lebih kaya. Pemain dapat melakukan aktivitas ‘basah-basahan’ seperti memancing, berenang, dan menunggang kapal cepat. Peta pada Fortnite Chapter 2 menambahkan lebih banyak air, sungai, dan pantai yang saling berhubungan.

Mengenai hadirnya lebih banyaknya perairan akan menambah kewaspadaan lokasi para pemain. Pemain harus memutar otak untuk melarikan diri dari zona yang semakin sempit dan pergerakan yang terhambat karena adanya perairan.

Perairan bukan hanya menjadi hambatan pergerakan bagi pemain. Perairan juga memungkinkan pemain untuk

memancing ikan. Dengan alat pancing, pemain dapat memperoleh berbagai item dari ikan yang dipancing. Mulai dari senjata langka level Epic, hingga ikan penambah darah. Memancing juga menaikkan level pemain dalam battle pass Fortnite Chapter 2 Season 1.

Baca juga: Rekomendasi Game Battle Royale Android Selain PUBG Mobile

Battle pass pada Season 1 ini juga akan mengalami pembaruan. Sama seperti chapter sebelumnya, battle pass Chapter 2 Season 1, dihargai 950 V-Bucks, atau sekitar 10 dolar AS (Rp140 ribuan).

Pemain akan mendapat 100 level tantangan yang masing-masing menjanjikan hadiah beragam, seperti skin kosmetik, bungkusan misterius, perhiasan, layar loading, dan masih banyak lagi. Pemain bisa membayar 2.800 V-Bucks, atau sekitar 30 dolar AS (Rp420 ribuan) bila ingin loncat 25 level tantangan pada battle pass.

Material yang didapatkan oleh pemain pada season ini tidak hanya digunakan untuk membangun struktur. Pemain juga bisa memutakhirkan senjata mereka via Upgrade Bench.

Adapun update ini merupakan respons dari event ‘kiamat’ di Fortnite sebelumnya. Pada akhir Season 10, Fortnite

menyedot pemain dan peta ke dalam ‘lubang hitam’ atau black hole. Ini sekaligus menandai berakhirnya season 10, seperti diwartakan Engadget.

Selain itu, sejak 13 Oktober, pengguna tidak bisa memainkan game ini pada mode Reguler dan harus menunggu kepastiannya hingga Epic Games mengumumkan Fortnite Chapter 2.

Baca Juga: