Xiaomi Tips: Cara menyembunyikan Foto, Video dan File

Xiaomi Tips Cara menyembunyikan Foto, Video dan File

Xiaomi Tips: Cara menyembunyikan Foto, Video dan File

 

Xiaomi Tips Cara menyembunyikan Foto, Video dan File
Xiaomi Tips Cara menyembunyikan Foto, Video dan File

Smartphone sudah menjadi barang wajib untuk dibawa kemanapun kita pergi karena fungsinya yang serba bisa.

Baik untuk berkomunikasi, pekerjaan, main game, sosmed, dan lainnya. Smartphone juga menjadi “wadah” yang sempurna untuk kita menyimpan file, foto, dan video. Terutama yang bersifat pribadi atau rahasia.

Tapi terkadang ada saja teman, adik, atau kakak yang meminjam smartphone milik kita. Kamu mungkin suka was-was, takut orang yang meminjam smartphone kamu tersebut bakal melihat isi galeri yang berisi foto-foto atau video-pribadi. Walaupun terkadang hanya sekedar foto jepretan kaki dan selfie bibir manyun, tapi tetap saja kita merasa risih jika ada orang yang melihat foto-foto tersebut.

Nah, kamu yang menggunakan smartphone Xiaomi patut bersyukur. Pasalnya, Smartphone Xiaomi punya fitur

bawaan untuk menyembunyikan file, foto, dan video pribadi kamu. Jadi, semua file tersebut tersembunyi dan hanya kamu yang bisa melihatnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan file, foto, dan video kamu di smartphone Xiaomi:

Pertama, buka aplikasi file manager bawaan MIUI. Lalu masuk ke folder tempat kamu menyimpan file. Pada file yang ingin kamu sembunyikan, tekan lalu tahan sampai muncul beberapa opsi dibawahnya. Klik ikon titik tiga, lalu pilih sembunyikan.

Tunggu beberapa saat sampai file tersebut benar-benar hilang dari folder. Biasanya semakin besar ukuran file, semakin lama juga proses penyembunyian.

Bagaimana cara mengakses file yang disembunyikan?

Buka file manager, pada tab Kategori tarik / geser ke bawah sampai muncul ikon gembok. Tarik sampai ikon gembok tersebut dipenuhi lingkaran warna oranye. Kemudian masukan pin atau pola, setelah itu kalian akan masuk ke Folder tersembunyi. Disitulah folder tempat foto, video dan file yang kamu sembunyikan bersemayam.

Bagaimana cara mengembalikan file yang disembunyikan?

Untuk mengembalikan file yang disembunyikan, tekan lama pada file yang kamu pilih sampai muncul beberapa opsi. Lalu pilih Tampilkan.

Selesai. Sekarang kamu tidak perlu was-was walaupun ada temen yang meminjam smartphone kamu. Mereka tidak akan bisa melihat file-file yang kamu sembunyikan.

Sumber:

https://mvagusta.co.id/danau/