ASPEK PEMASARAN

ASPEK PEMASARAN

Dari Pengamatan Langsung di lapangan, Rata-rata penggemar berat makanan pedas adalah kalangan remaja atau anak muda. Ini menjadikan sebagai target pasar yang sangat potensial, dengan cara menawarkan beberapa level rasa pedas untuk memenuhi permintaan para konsumen. Di samping itu, kami juga menyediakan varian rasa yang lain selain pedas level, seperti keripik singkong keju, keripik singkong original, keripik singkong nano – nano, keripik singkong balado, keripik singkong rasa rumupt laut, keripik singkong jagung manis, dan berbagai rasa lainnya, yang tentunya sangat renyah dan sedap untuk dijadikan sebagai makanan ringan atau camilan.

Untuk Produk Keripik Singkong MEI-MEI, Media Promosi yang pertama yang paling adalah membranding logo dan melakukan Promosi langsung ke konsumen, dimana konsumen disuruh untuk mencoba memakannya dengan harapan mereka akan selalu ingat akan rasa dan produk dari keripik singkong mei-mei dan diharapkan dapat menjadi media untuk mempromosikan kepada orang lain.
Dalam melakukan Promosi selanjutnya ditempuh dengan berbagai cara, mulai dari membuat iklan dengan pamphlet – pamphlet, spanduk, sampai pada mempromosikannya melalui dunia maya, khususnya pada situs – situs jejaring social dan social group lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat online.

  1. ASPEK PENJUALAN

Untuk tujuan sebagai tempat penjualan produk keripik singokong MEI-MEI ini adalah di semua pasar yang menjual makanan. Baik itu super market, pasar tradisional, toko, warung, maupun distributor yang menjualnya langsung pada konsumen. Karena dengan cara demikian, maka keripik singkong yang diproduksi kami terdapat di berbagai sudut tempat yang sering dikunjungi oleh konsumen, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan membeli keripik singkong MEI-MEI. Selain itu, penjualan yang didasarkan pada banyaknya remaja juga sangat kami pertimbangkan dalam memilih tempat penjualan yang menjadi target kami.

Untuk memperluas jangkauan pasar, kami membuka sistem keagenan baik secara offline maupun online bagi para distributor makanan yang tertarik memasarkan produk keripik singkong kami. Dengan begitu tidak dibutuhkan tambahan biaya promosi, kami mendapatkan bantuan dari para agen untuk meningkatkan omset penjualan setiap bulannya.

Strategi promosi lainnya yang juga kami jalankan yaitu dengan cara mengikuti berbagai pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sering diadakan di daerah kami maupun di luar kota. Melalui pameran, kami bisa mengenalkan produk keripik singkong pedas kepada khalayak ramai, dan membuka peluang yang lebih besar untuk mengembangkan usaha tersebut.

Dalam menjalankan bisnis keripik singkong pedas, yang terpenting bagi kami adalah menjaga kualitas cita rasa pedas dan cita rasa khas Kripik Singkong MEI-MEI dan menjamin kerenyahan keripik yang dihasilkan. Kedua hal tersebut menjadi faktor penentu kualitas keripik singkong “MEI-MEI” yang kami tawarkan kepada para konsumen. Dengan kualitas produk dan strategi pengemasan produk yang menarik. Hal ini sangat penting kami lakukan untuk menarik perhatian konsumen dan menjadi salah satu cara untuk membedakan produk kami dengan yang lain.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/apple-benarkan-perlambat-kinerja-iphone-lama/